Kebiasaan ini bisa membuat Anda malu saat mengendarai mobil matic

Mobil matic hadir untuk memudahkan berkendara. Hal yang sama berlaku untuk mesin otomatis. Mobil tanpa alat bermain ini diminati banyak orang karena pengoperasiannya lebih mudah dibandingkan mobil biasa atau manual.

Jika Anda tidak perlu memikirkan kopling, Anda bisa berkendara lebih santai di jalan.
Jika mendengarkan pendapat orang lain, pengguna mobil matic memang didominasi oleh kaum hawa.

Namun sebenarnya cukup sedikit pria yang menggunakan mobil tersebut. Alasannya tentu sama, ingin lebih santai di jalan. Ini meningkatkan minat pada mobil ompong.

Berbicara tentang mobil matic, tahukah Anda bahwa mengendarai mobil ini hanya boleh menggunakan satu kaki saja. Karena tidak ada kopling untuk diinjak.
Baca Juga: All New Yamaha NMAX 155 VVA Connected, Makin Canggih Dengan Upgrade Fitur Y-Connect

Apakah kemudian tidak diperbolehkan menggunakan dua kaki? Tidak apa-apa dan tidak ada yang melarang. Namun, satu kaki lebih efektif dan dapat mengistirahatkan kaki lainnya.

Meski gas dan rem dekat dengan kaki kanan, lebih baik menggunakan kaki kanan saja saat berkendara. Jika Anda menggunakan kedua kaki, akan ada benturan yang bisa melukai Anda. Bahkan mungkin membuat Anda malu.
Berikut ini adalah efek yang Anda dapatkan saat mengendarai mobil bertransmisi otomatis dengan kedua kaki:

Mobil berhenti tiba-tiba
Mobil yang Anda kendarai di jalan tiba-tiba berhenti ketika Anda secara tidak sengaja menekan pedal rem dengan kaki kiri Anda. Pada mobil bertransmisi manual biasa, kaki kiri pada pedal kopling sering digunakan.
Baca juga: Xiaomi akan kembali menggunakan elektrokromik untuk ponsel terbaru

Jadi kaki kiri sering aktif. Nah, kalau pakai dua kaki, dikhawatirkan kaki kiri akan menginjak rem, seolah-olah menginjak pedal kopling, karena sudah terbiasa seperti itu.

Dan mobil akan otomatis berhenti di jalan. Peristiwa ini disebabkan oleh dirinya sendiri ketika sebuah mobil melaju kencang di belakangnya. Anda bahkan mungkin malu.

Kaki kanan masih menginjak gas
Jika Anda terbiasa menggunakan kaki kanan, saat Anda mengerem, kaki Anda bergerak ke pedal rem. Kebiasaan sulit dihilangkan.

Jadi jika Anda menggunakan kaki kiri, bahkan saat mengerem, kaki kanan Anda akan tetap menginjak gas tanpa disadari. Tentu dampaknya akan sangat berbahaya.

Sumber :