Antilag, ini dia 3 cara mengatasi glitch saat main game mobile

Di era digital secanggih sekarang ini, kebanyakan orang sudah tidak asing lagi dengan aktivitas gaming. Mulai dari anak-anak, dewasa, pria hingga wanita, mereka senang bermain game, terutama game mobile.

Untuk merasakan keseruan bermain game mobile, para pemain rela menyisihkan sejumlah uang untuk membeli odds. Bahkan tak sedikit dari mereka yang rela terkoneksi ke jaringan wireless fidelity (WLAN) di rumah agar bisa bermain game dengan lebih efisien.

Namun dibalik keseruan tersebut, seringkali terdapat beberapa kendala yang membuat pemain kesal saat bermain game mobile, seperti: B. Lag, fungsi game yang kurang memadai dan baterai yang cepat habis.

Untuk meminimalkan masalah ini, ada tiga opsi. Berikut adalah peringkatnya.

  1. Aktifkan mode pengembang di ponsel

Sebelum memainkan game mobile, Anda perlu mengoptimalkan kinerja smartphone. Hal ini dilakukan agar game tidak lag atau berhenti secara tiba-tiba saat dimainkan.

Anda dapat mengoptimalkannya terutama untuk smartphone dengan sistem operasi Android dengan mengaktifkan mode pengembang. Untuk melakukan ini, buka menu “Pengaturan” di perangkat Android Anda. Kemudian pilih “Tentang telepon”. Di bagian ini ada nomor build, lalu ketuk di bagian atas tujuh kali.

Selanjutnya scroll atau gulir ke bawah dan cari opsi Force 4x MSAA. Anda juga dapat mengaktifkan mode pengembangan. Setelah itu, restart ponsel Anda.

Sumber :