ASUS VivoBook 13 Slate OLED: Tablet hybrid baru yang menarik

Bocoran tablet/laptop hybrid ASUS sebelumnya memang benar adanya. ASUS VivoBook 13 Slate OLED telah resmi dirilis melalui presentasi online #WOWTHEWORLD. Sebagai perangkat hybrid, tablet ini mengambil bentuk seperti lini Surface Pro milik Microsoft.

ASUS VivoBook 13 Slate OLED merupakan perangkat 2-in-1 berupa tablet dengan layar sentuh berukuran 13,3 inci dan dukungan stylus yang dapat berupa laptop dengan penutup yang merangkap sebagai keyboard.

Jadi Anda bisa menggunakan perangkat ini secara fleksibel. Baik dalam posisi tegak atau horizontal, dipegang atau diletakkan di atas meja, menggunakan jari, stylus, atau keyboard. Bentuknya yang ringkas juga membuatnya mudah dibawa kemanapun Anda pergi.

Seperti berdiri, perangkat ini terlihat sangat menarik.
asus vivobook 13 slate oled
Fasilitas tontonan yang menyenangkan

Ya, Anda dapat memiliki TV portabel dengan perangkat ini. Anda bisa meletakkannya di atas meja di atas stand atau di pangkuan Anda dan menonton berbagai pertunjukan menarik.

Layar OLED 13,3 inci ASUS VivoBook 13 Slate memiliki rasio aspek 16:9, yang kompatibel dengan format layar lebar standar video. Jadi Anda bisa menonton dalam mode layar penuh. Layar ini juga dilengkapi validasi PANTONE Cinema Grade 100% DCI-P3 untuk akurasi warna, sertifikasi VESA DisplayHDR True Black 500 untuk kontras maksimum, dan sertifikasi TÜV Rheinland untuk kenyamanan mata.

Tablet hybrid ini juga memiliki empat speaker (quad speaker) yang mendukung Dolby Atmos dan sistem amplifier cerdas yang menghadirkan suara bebas distorsi. Selain itu juga terdapat koneksi WiFi 6 sehingga tampilan streaming bisa berjalan lancar.
Kreatif berarti

Salah satu kelebihan tablet adalah sifatnya yang fleksibel seperti buku. Dengan layar sentuh dan dukungan pena stylus, Anda juga bisa menggunakan ASUS VivoBook 13 Slate OLED.

Layar OLED perangkat ini merespons dengan waktu respons 0,2 milidetik. Kemudian ASUS Pen 2.0 yang disertakan juga memiliki tingkat sensitivitas tekanan 4.096, bobot sentuh 5-350 gram di bagian akhir dan laju sampling 266 Hz.

Asyiknya, ujung pena bisa diubah-ubah dalam empat pilihan. Pena bolpoin keempat ujungnya menyerupai pensil dengan ukuran 2H, H, HB dan HB. Jadi ASUS Pen 2.0 ini bisa terasa seperti alat tulis sungguhan.

Selain itu, ASUS Pen 2.0 juga memiliki fungsi digital. Dengan koneksi Bluetooth, Anda dapat, misalnya, mengambil tangkapan layar atau menggunakan tombol untuk beralih antar halaman saat melakukan presentasi.
Bisa jadi laptop

Toh sebagai perangkat hybrid, Anda juga mendapatkan kelebihan laptop di tablet ini. Baik dari segi penggunaan maupun spesifikasi internalnya.

Sama seperti Microsoft Surface Pro, perangkat ini memiliki penutup magnetis yang berfungsi ganda sebagai keyboard. Ukuran tombol dan touchpad sama dengan keyboard laptop. Jadi Anda akan terbiasa.

Dari segi spesifikasi, ASUS VivoBook 13 Slate OLED dilengkapi dengan prosesor Intel Pentium Silver N6000, GPU terintegrasi Intel, RAM 4GB/8GB LPDDR4x, penyimpanan eMMC 128GB atau SSD PCIe 128GB/256GB dan baterai 50Wh (dengan adaptor 65W).

Sumber :